Menulis Kok Report !!!

Apa Kata Dunia ?

Silabus B.Inggris SMA 9

<!– /* Font Definitions */ @font-face {font-family:”Cambria Math”; panose-1:2 4 5 3 5 4 6 3 2 4; mso-font-charset:1; mso-generic-font-family:roman; mso-font-format:other; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:0 0 0 0 0 0;} @font-face {font-family:”Arial Narrow”; panose-1:2 11 6 6 2 2 2 3 2 4; mso-font-charset:0; mso-generic-font-family:swiss; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:647 2048 0 0 159 0;} /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-unhide:no; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”,”sans-serif”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast;} p.MsoTitle, li.MsoTitle, div.MsoTitle {mso-style-priority:10; mso-style-unhide:no; mso-style-qformat:yes; mso-style-link:”Title Char”; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; text-align:center; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Times New Roman”,”sans-serif”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; font-weight:bold;} span.TitleChar {mso-style-name:”Title Char”; mso-style-priority:10; mso-style-unhide:no; mso-style-locked:yes; mso-style-link:Title; mso-ansi-font-size:11.0pt; mso-bidi-font-size:11.0pt; font-family:”Times New Roman”,”sans-serif”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; font-weight:bold;} .MsoChpDefault {mso-style-type:export-only; mso-default-props:yes; font-size:10.0pt; mso-ansi-font-size:10.0pt; mso-bidi-font-size:10.0pt;} @page Section1 {size:612.0pt 792.0pt; margin:72.0pt 72.0pt 72.0pt 72.0pt; mso-header-margin:36.0pt; mso-footer-margin:36.0pt; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>
/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”,”sans-serif”;}

SILABUS

Nama Sekolah                         : SMA …………

Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris

Kelas                                       : XII (Tambahan Kelas Bahasa)

Semester                                 : 2

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pembelajaran

Kegiatan  Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

(Menit)

Sumber/ Bahan/ Alat

Mendengarkan

1. Memahami karya sastra lisan yang populer dan otentik sederhana

Berbicara

2. Mengungkapkan karya sastra lisan yang populer dan otentik sederhana

1.1 Memahami dan merespon makna dalam karya sastra lisan seperti lagu berbahasa Inggris dan puisi kontemporer

2.1 Membawakan karya sastra lisan sederhana seperti lagu berbahasa Inggris dan puisi kontemporer

· lagu berbahasa Inggris

· puisi kontemporer

· Mendengar  sebuah lagu atau puisi secara berkelompok.

· Mendiskusikan struktur, isi, discourse yang digunakan dalam lagu atau puisi yang didengar

· Memyanyikan sebuah lagu secara kelompok

· Membacakan puisi kontemporer secara individu

· Mengidentifikasi makna kata dalam sebuah lagu atau puisi yang didengar

· Mengidentifikasi makna kalimat dalam lagu/puisi yang didengar

· Mengidentifikasi isi lagu/puisi yang didengar

· Menyanyikan lagu

· Membacakan puisi

Tugas

Ujian tulis

portofolio

unjuk kerja

(4 x 45)

1 x 45

1 x 45

1 x 45

1 x 45


Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pembelajaran

Kegiatan  Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

(Menit)

Sumber/ Bahan/ Alat

Mendengarkan

1. Memahami karya sastra lisan yang populer dan otentik sederhana

Berbicara

2. Mengungkapkan karya sastra lisan yang populer dan otentik sederhana

1.2 Memahami dan merespon makna dalam karya sastra lisan seperti film  dan drama kontemporer

2.2 Membawakan karya sastra lisan sederhana seperti film dan drama kontemporer

· Film

· Drama kontemporer

· Menonton sebuah drama atau film secara individu/klasikal

· Mendiskusikan struktur, isi, discourse yang digunakan dalam drama atau film dalam kelompok

· Bermain drama secara berkelompok

· Mengidentifikasi makna kata dalam sebuah film atau drama  yang ditonton

· Mengidentifikasi struktur film atau drama

· Mengidentifikasi alur cerita

· Memainkan sebuah drama.

Tugas

Ujian tulis

Tugas

unjuk kerja

(4 x 45)

1 x 45

1 x 45

2 x 45


Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pembelajaran

Kegiatan  Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

(Menit)

Sumber/ Bahan/ Alat

Membaca

3. Memahami karya sastra yang populer dan otentik sederhana

Menulis

4. Mengungkapkan kembali karya sastra yang populer dan otentik sederhana  secara tertulis

3.1 Membaca pidato tokoh-tokoh terkenal

4.1 Menulis esei tentang lirik lagu dan puisi kontemporer

· Naskah pidato tokoh-tokoh terkenal

· Studi pustaka secara individu untuk mengidentifikasi berbagai bentuk pidato.

· Secara berkelompok mengidentifikasi isi, bentuk dan tata bahasa yang digunakan dalam teks pidato yang dibacakan

· Mengembangkan lirik lagu atau puisi menjadi esei secara berkelompok

· Melakukan peer editing

· Mengidentifikasi isi sebuah naskah pidato

· Mengidentifikasi bentuk dan struktur kalimat yang digunakan

· Menulis sebuah cerita dari lirik lagu atau puisi

Tugas

Ujian tulis

portofolio

unjuk kerja

(4 x 45)

1 x 45

1 x 45

1 x 45

1 x 45

Lucas, Stephen E. “The Art of Public Speking”


Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pembelajaran

Kegiatan  Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

(Menit)

Sumber/ Bahan/ Alat

Membaca

3 Memahami karya sastra yang populer dan otentik sederhana

Menulis

4.  Mengungkapkan kembali karya sastra yang populer dan otentik sederhana  secara tertulis

3.2 Memahami makna dalam lagu berbahasa Inggris, novel, dan ceritera pendek

4.2 Mengungkapkan kembali cerita berbahasa Inggris yang populer dan otentik sederhana ke dalam bentuk tulisan lain dengan atau tanpa mengubah konteks latar waktu dan tempatnya

· lagu berbahasa Inggris

· novel

· ceritera pendek

· Membaca sebuah lirik lagu/novel secara individu

· Mendiskusikan struktur, isi, discourse yang digunakan dalam lirik lagu/novel yang dibaca secara berpasangan

· Menuliskan draf ringkasan cerita dari novel atau lagu yang dibaca

· Melakukan revisi dan editing terhadap draf cerita secara individu

· Mempublikasikannya pada Mading sekolah

· Mengidentifikasi makna kata dalam sebuah lagu/novel yang dibaca

· Mengidentifikasi makna kalimat dalam lagu/novel yang dibaca

· Mengidentifikasi isi lagu/novel yang dibaca

· Mengidentifikasi gaya bahasa dalam lagu/novel yang dibaca

· Menuliskan ringkasan cerita berdasarkan lagu/novel yang dibaca

Tugas

Ujian tulis

portofolio

unjuk kerja

(4 x 45)

1 x 45

2 x 45

1 x 45

Lucas, Stephen E. “The Art of Public Speking”

About these ads

Oktober 15, 2008 - Posted by | Silabus&RPP

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: