Menulis Kok Report !!!

Apa Kata Dunia ?

Silabus B.Inggris SMA 8

<!– /* Font Definitions */ @font-face {font-family:”Cambria Math”; panose-1:2 4 5 3 5 4 6 3 2 4; mso-font-charset:1; mso-generic-font-family:roman; mso-font-format:other; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:0 0 0 0 0 0;} @font-face {font-family:”Arial Narrow”; panose-1:2 11 6 6 2 2 2 3 2 4; mso-font-charset:0; mso-generic-font-family:swiss; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:647 2048 0 0 159 0;} /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-unhide:no; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”,”sans-serif”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast;} p.MsoTitle, li.MsoTitle, div.MsoTitle {mso-style-priority:10; mso-style-unhide:no; mso-style-qformat:yes; mso-style-link:”Title Char”; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; text-align:center; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Times New Roman”,”sans-serif”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; font-weight:bold;} span.TitleChar {mso-style-name:”Title Char”; mso-style-priority:10; mso-style-unhide:no; mso-style-locked:yes; mso-style-link:Title; mso-ansi-font-size:11.0pt; mso-bidi-font-size:11.0pt; font-family:”Times New Roman”,”sans-serif”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; font-weight:bold;} .MsoChpDefault {mso-style-type:export-only; mso-default-props:yes; font-size:10.0pt; mso-ansi-font-size:10.0pt; mso-bidi-font-size:10.0pt;} @page Section1 {size:612.0pt 792.0pt; margin:72.0pt 72.0pt 72.0pt 72.0pt; mso-header-margin:36.0pt; mso-footer-margin:36.0pt; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>
/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”,”sans-serif”;}

SILABUS

Nama Sekolah                         : SMA …………

Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris

Kelas                                       : XII (Tambahan Kelas Bahasa)

Semester                                 : 1

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pembelajaran

Kegiatan  Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

(Menit)

Sumber/ Bahan/ Alat

Mendengarkan

1. Memahami makna yang terdapat dalam public speaking dalam konteks akademik

Berbicara

2. Mengungkapkan makna dalam  public speaking dalam konteks akademik

1.1 Merespon makna yang diungkapkan dalam pidato

2.1 Mengungkapkan makna dalam konteks public speaking seperti pidato

Pidato

· Mendengarkan pidato secara berkelompok.

· Mendiskusikan struktur, isi, discourse yang digunakan dalam pidato yang didengar

· Melakukan pidato secara bergantian

· Mengidentifikasi isi sebuah  pidato

· Mengidentifikasi bentuk dan struktur kalimat yang digunakan

· Melakukan pidato

Tugas

tes tertulis

unjuk kerja

(4 x 45)

1 x 45

1 x 45

2 x 45

Kaset

VCD

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pembelajaran

Kegiatan  Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

(Menit)

Sumber/ Bahan/ Alat

Mendengarkan

1. Memahami makna yang terdapat dalam public speaking dalam konteks akademik

Berbicara

2. Mengungkapkan makna dalam  public speaking dalam konteks akademik

1.2 Merespon makna yang diungkapkan dalam debat dan presentasi

2.2 Mengungkapkan makna dalam konteks public speaking seperti debat dan presentasi

· naskah debat

· naskah  presentasi

· Mendengarkan debat dan presentasi melalui media elektonik secara klasikal

· Secara berkelompok mengidentifikasi isi, bentuk dan tata bahasa yang digunakan dalam debat yang didengar

· Melakukan kegiatan debat dan presentasi dengan tema yang ditentukan secara berkelompok

· Melakukan presentasi individu dengan tema yang ditentukan di depan kelas.

· Mengidentifikasi isi debat atau presentasi yang didengar

· Mengidentifikasi bentuk dan struktur kalimat yang digunakan dalam debat dan presentasi yang didengar

· Mengidentifikasi argumen yang diberikan

· Melakukan debat dan presentasi

Tugas

Kuis

Unjuk Kerja

(4 x 45)

1 x 45

1 x 45

1 x 45

1 x 45

Kaset

VCD

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pembelajaran

Kegiatan  Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

(Menit)

Sumber/ Bahan/ Alat

Membaca

3. Memahami naskah  public speaking dalam konteks akademik

Menulis

4. Mengungkapkan makna dalam naskah persiapan public speaking dalam konteks akademik

3.1 Memahami naskah  public speaking dalam konteks akademik seperti pidato

4.1 Menulis naskah public speaking sederhana dalam konteks akademik seperti pidato

· Naskah Pidato

· Kosa Kata yang berhungan dengan pidato

· Studi pustaka secara individu untuk mengidentifikasi berbagai bentuk pidato.

· Secara berkelompok mengidentifikasi isi, bentuk dan tata bahasa yang digunakan dalam  teks pidato yang dibaca

· Membuat draft naskah pidato

· Melakukan editing

· Mengidentifikasi isi sebuah naskah pidato

· Mengidentifikasi bentuk dan struktur kalimat yang digunakan

· Membuat sebuah naskah pidato.

Tugas

Kuis

Unjuk Kerja

(4 X  45)

1 x 45

1 x 45

1 x 45

1 x 45

Lucas, Stephen E. “The Art of Public Speking”

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pembelajaran

Kegiatan  Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

(Menit)

Sumber/ Bahan/ Alat

Membaca

3. Memahami naskah  public speaking dalam konteks akademik

Menulis

4. Mengungkapkan makna dalam naskah persiapan public speaking dalam konteks akademik

3.2 Memahami naskah  public speaking dalam konteks akademik seperti debat  dan presentasi

4.2 Menulis naskah public speaking sederhana dalam konteks akademik seperti debat dan presentasi

· naskah debat

· naskah  presentasi

· Kalimat argumen

· Studi pustaka secara individu untuk mengidentifikasi berbagai bentuk naskah debat dan presentasi

· Secara berkelompok mengidentifikasi isi, bentuk dan tata bahasa yang digunakan dalam  naskah debat yang dibaca

· Membuat draf naskah naskah debat dan presentasi

· Melakukan peer editing

· Mengidentifikasi isi sebuah naskah debat atau presentasi

· Mengidentifikasi bentuk dan struktur kalimat yang digunakan dalam naskah debat dan presentasi yang dibaca

· Mengidentifikasi argumen yang diberikan dalam naskah

· Menuliskan sebuah naskah debat dan presentasi

Tugas

Ujian tulis

portofolio

unjuk kerja

(4 x 45)

1 x 45

1 x 45

1 x 45

1 x 45

Lucas, Stephen E. “The Art of Public Speking”

Oktober 15, 2008 - Posted by | Silabus&RPP

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: